Kamis, 23 April 2015

PUJON



 
Pagi yang cerah didesa yang asing jauh dari keramaian kota dan suara bising industri-industri serta suara bel mobil yang terperangkap dalam kemancetan pagi hari. Ditempat yang sejuk, indah, dan damai ini aku memulai kegiatan sehari-hariku bersama teman-teman se offreringku untuk bakti sosial. Mengetahui kegiatan masyarakat pujon ini serta melihat kekayaan pertaniannya. Siapa yang tidak menginginkan suasana seperti ini ? “maybe me or you “..
Pujon merupakan suatu desa yang terletak di kecamatan pujon kabupaten malang. Tempatnya lumayan jauh dari universitasku. Sekitar setengah jam an, dengan melewati perkebunan karet yang terbentang luas, setiap sudut jalan menanjak terdapat jurang dan sawah yang berterasering, “indah bukan”.
November 2014. Fakultas kami ada acara bakti sosial yang bertempat didesa pujon. Kami disana rencananya menginap 2 hari 1 malam. Gak ngebayangin aja gimana rasanya bakti sosial ditempat yang jauh dari keramaian. Rombongan fakultas kami diberangkatin naik mobil TNI, seru banget pokoknya. Setelah itu kita bisa bercanda, main musik, dan cerita-cerita sama teman-teman. Setelah udah hampir setengah jam an, kami akhirnya sampai lokasi tempat baksos. Amazing.. baru lihat tempat itu pertama kali langsung mlongo keren banget pemandangannya. Soalnya kami berada diatas gunung, jadi bisa lihat kota malang dan batu dari kejauhan.
Setelah itu kami menuju rumah warga yang nantinya akan menjadi tempat peristirahatan selama kegiatan baksos berlangsung. Disitu banyak anak kecil yang cantik dan ganteng. Disitu aku kenalan nih sama anaknya yang punya rumah namanya arfan dia kelas 2 SD. Dia lagi main truk-trukan sama teman-temannya, abis itu aku minta dianterin jalan-jalan keliling kebun. Bagus banget kan pemandangannya disana ada selada, wortel, cabai, buncis, dan banyak lagi jenis sayuran. Subhanallah siapa coba yang gak bangga punya negeri yang kaya akan sektor pertaniannya ini coba. O iya hampir lupa pujon itu juga kaya akan susu sapi perasnya. Hampir setiap penduduk itu punya susu perah. Susu hasil perahan itu kadang dijual kadang juga dikonsumsi sendiri. Pantesan ya orang pujon kuat-kuat .
                Buat kalian yang suka liburan dengan objek pemandangan yang indah kayak gini mendingan kepujon aja deh dijamin gak bakalan nyesel. Disana itu banyak sayuran, ladang, terus ada susu perah juga. Selain itu kalau mau ke cuban rondo juga gak jauh Cuma jalan kaki aja lewat SMPN 4 PUJON SATU ATAP lurus aja lewat ladang wortel. Sekian ceritaku hari ini guys 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar